Friday, December 25, 2009

Pengganti Wadah


PW alias pengganti wadah hardisk A.K.A casing hardisk baruku itu berwarna hitam. Sebelumnya yang warnanya putih mungkin sudah kelelahan menemaniku menjaga data-data kerjaan, menyimpan data software gratisan yang aku download dan menampung banyak film-film yang aku habiskan untuk mengisi waktu luangku.

Sudah cukup lama memang hardisk portable dan casingnya ini aku beli, 3 tahun yang lalu 2006 di Low Yat Plasa, KL. Aku beli dengan harga sekitar 800 ribu kalo di rupiahkan ( malah sudah lupa berapa ringgit Malaysia dulu belinya ). Mungkin untuk harga sekarang sudah cukup untuk beli yang 500GB. Padahal ini masih cuma berkapasitas 80 GB. ohh ternyata kapasitas memory juga mengalami inflasi juga yah.. bukan cuma rupiah.. bahkan dengan kecepatan yang jauh lebih dahsyat..

Kebetulan tadi teringat untuk beli casing hardisk yang baru setelah xternal hardisk ini nganggur berbulan-bulan karena port USB-nya rusak alias patah. * harus lebih hati2 lagi deh lain kali... setelah muter-muter di Plasa Simpang Lima lantai 5...(uh..dimana lagi di semarang bisa nyari aksesoris komputer kalo hari libur gini ) akhirnya kebetulan sekali (is it what people say 'coincidence' ?) nemu casing hardisk yang sama dengan yang lama dengan harga yang lebih murah ( Rp.105.000,-) Sebelumnya nemu di toko yang berbeda harganya lebih mahal, (Rp. 150.000) dengan bentuk yang lebih jelek :P. Liat gambarnya.. sama persis kan... kok masih ada ya.. udah lama banget..agak susah juga sih nyari casing hardisk ATA.

Sempat terpikir untuk beli hardisk portable dengan kapasitas yang lebih besar 1 TeraByte atau setidaknya 500GB. Namun buat apa lagi yah.. toh sementara ini hardisku masih cukup untuk menampungnya dan masih bisa di optimalkan. Beberapa data masih bisa disimpan di X200-ku, sebagian di laptop kantor dan sebagian yang lain lagi di komputer desktop yang sekarang aku pakai untuk menulis ini.. Harus cukup bijak dan pinter mengoptimalkan apa yang ada.

oke lah terimakasih aku ucapkan buat si putih dan selamat bekerja buat si hitam, jadi PW hardisk untuk menemani bekerja dan bermain. "Work Smart, and Play Hard!!!"

No comments:
Write komentar
Recommended Posts × +